oleh

Antonius Tumanggor Menerima Keluhan Masyarakat Terkait Banyaknya LPJU Padam

Medan, Goosela.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Antonius Devolis Tumanggor menerima keluhan masyarakat terkait banyaknya Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang ada di sekitaran Jalan Kuali, Kelurahan Sei Putih Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sabtu (18/6/2022).

Seorang warga yang tinggal di Jalan Kuali, Mart Laia mengatakan, “sudah lama lampu di jalanan yang ada di sepanjang Jalan Kuali padam. Penerangan yang ada sekarang ini juga berasal dari halaman rumah warga. “Kalau malam, saat mereka hendak istirahat, lampu dan jalanan tampak gelap. Baru-baru ini warga disini juga ada yang kemalingan, pagar rumah yang ada di samping Gang Sourdot No. 2A itu sempat dicuri saat malam hari,” sebutnya.

Di hadapan Antonius, ia berharap adanya respon dari pemerintah Kota Medan melalui Dinas terkait bisa memperbaiki LPJU di sekitaran tempat tinggalnya. “Sebelumnya, kami sudah sampaikan masalah lampu jalan ini kepada Kepling untuk disampaikan ke Kelurahan Sei Putih Tengah. Namun, Kepling bilang sudah ditindak lanjut ke kelurahan dan selanjutnya akan di sampaikan ke Kecamatan Medan Petisah. Tapi, sampai sekarang ini, lampu jalan sekitaran tempat tinggal kami pun masih belum diperbaiki juga. Sebagian lampu jalan itu ada yang rusak dan sebagian lagi dicuri orang,” sebutnya.

Baca juga:  Apel Hari Pertama Masuk Kerja Usai Cuti Bersama Idul Fiti 1443 H

Lebih lanjut, MR menyebutkan, tak hanya itu saja, drainase di Jalan Kuali dan sekitarnya ini juga membutuhkan perhatian. Karena, setiap kali hujan deras, banjir tak segan menghampiri. “Setiap hujan deras, drainase tidak berfungsi dengan baik karena sungai yang diujung Jalan Kuali itu juga dangkal,” katanya.

Menanggapi itu, Antonius, politisi dari Fraksi Partai Nassional Demokrat (NasDem) DPRD Kota Medan ini menghimbau, kepada Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan agar aktif memeriksa Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang padam ataupun rusak dibeberapa tempat di Kota Medan.

“Kepada Dinas terkait, kalau bisa lakukan kerjasama dengan Kecamatan maupun Kelurahan yang ada di Kota Medan agar tak ada lagi tempat yang gelap di Kota Medan kita ini. Kalau bisa, dengan anggaran yang ada, setiap sudut kota ini harus terang. Itu juga bertujuan untuk mengantisipasi agar tidak adanya tindak kejahatan dimalam hari,” tegas anggota dewan yang terkenal dengan slogannya “Saya Ada Untuk Anda” ini.

Baca juga:  Ada Apa Ya? Danramil 03/ Sererengan dan Babinsa Kratonan Mendatangi SDN Kemasan I

Sambungnya, untuk Dinas PU juga harus aktif berkoordinasi dengan pihak Kelurahan dan Kecamatan untuk melakukan pembersihan saluran drainase. “Berkolaborasilah dengan baik. Kita tahu bahwa Kota Medan bebas banjir itu adalah salah satu program Walikota Medan yang saat ini sedang digalakkan. Untuk sungai yang dangkal, seharusnya dilakukan pengorekan yaitu dengan cara adanya kolaborasi antara Pemko Medan dengan Badan Wilayah Sungai (BWS) setempat,” pesannya.

Tak hanya itu, ia juga menghimbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan ke Paris dan sungai lagi. “Kalau itu sudah terealisasi, saya harap jangan ada lagi masyarakat Kota Medan yang buang sampai sembarangan. Buanghlah sampah pada tempatnya,” tutupnya.

(G/ES)

Komentar