oleh

Satgas Yonif 126/KC Melatihkan Formasi Upacara Bendera buat Siswa-Siswi

Keerom, Goosela.com – Dalam rangka menjelang hari kemerdekaan, Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Pos Kalibom mengajarkan tata cara Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan formasi pengibaran bendera kepada siswa-siswi SMA N 3 Distrik Waris, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Senggi, Papua, Rabu (3/8/2022).

Dansatgas mengatakan bahwa pemberian materi PBB kepada siswa-siswi SMA merupakan bagian dari mendidik generasi penerus Bangsa untuk belajar disiplin dan tepat waktu, rasa antusiasme para siswa terlihat dengan pengenalan materi dan praktek yang dijelaskan oleh anggota Pos.

Baca juga:  Berbagi dalam Keterbatasan, Satgas Yonif 126/KC Membagikan Biskuit buat Anak-anak 

“Materi PBB ini sangat berguna bagi siswa-siswi baik dalam membentuk sikap disiplin dan bertanggung jawab, selain itu juga berguna untuk kegiatan Paskibraka saat HUT Republik Indonesia yang akan dilaksanakan di Distrik Waris, Kab. Keerom,” ujar Dansatgas.

Salah satu anak, Markus (15) mengaku senang atas kegiatan PBB yang diberikan personel Satgas Yonif 126/KC Pos Kalibom kepada siswa.

Baca juga:  Satgas Yonif 126/KC Membantu Antar Jemput Anak Sekolah

“Awalnya sa tra mengerti apa itu hadap kanan, hadap kiri dan balik kanan sa cuma tau hormat saja. Tapi setelah abang Satgas dorang ajarkan sa deng sabar, sa bisa lakukan itu samua. Terima kasih abang-abang Satgas, semoga sa juga bisa jadi Tentara nantinya,” ucap Markus.

Autentikasi: Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC.

(G/Ad)

Komentar