oleh

Peduli Pendidikan Anak Sejak Dini Babinsa Melakukan Komsos dengan Siswa-Siswi TK

Surakarta, Goosela.com – Babinsa Kel Joyotakan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Serka M Nur Hakib dan Bhabinkamtibmas, Aipda Fajar melakukan Komsos serta memberikan motifasi dan penyuluhan kepada TK Az-Zahrah. Kegiatan ini diharapkan membuat para pelajar lebih dekat dan akrab dengan kehadiran seorang TNI. Jumat (5/8/2022).

Saat Komsos, Serka Hakib memberikan pengertian sedikit tentang tugas TNI dan memberikan himbauan kepada wali murid agar lebih waspada terhadap pergaulan para siswanya di sekolah non formal.

Baca juga:  Peringati HUT ke-70, Dir Korps Polairud Polda Sumut Laksanakan Upacara Tabur Bunga di Laut

“Diharapkan agar para siswa siswi selalu diwaspadai dan orang tua wajib berhati-hati dalam mengawasi putra putrinya ketika berada di lingkungan sekolah maupun di rumah,” terangnya.

Dengan seringnya melakukan Komsos dan sambang ke sekolah-sekolah TK, diharapkan TNI semakin dicintai oleh anak-anak dan tidak menjadi momok yang menakutkan bagi anak-anak seusia mereka. Selain itu, Babinsa yang melaksanakan kegiatan sambang dan Komsos bersama anak-anak, wali murid dan Guru Didik diharapkan hubungan ini akan menjadi semakin solid dan selalu bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah binaannya.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini bisa mempererat dari usia dini antara Babinsa dengan murid TK,” jelasnya. (Agus Kemplu)

Baca juga:  PPKM Darurat, Kapolri Gelar Operasi Aman Nusa II Lanjutan

(G/Ad)

Komentar