Peduli Kepada Sesama, Kodim 0808/Blitar Menggelar Bakti Sosial Donor Darah

Blitar, Daerah, Headline, News, TNI303 Dilihat

Blitar, Goosela.com – Dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-59 Korem 081/DSJ Tahun 2022, Kodim 0808/Blitar bekerja sama dengan PMI Kab. Blitar, menggelar kegiatan bakti sosial donor darah bertempat di PMI Kab. Blitar Jalan A. Yani Kota Blitar, Rabu (23/11/2022).

Tidak hanya prajurit TNI dan PNS Kodim 0808/Blitar, bakti sosial donor darah tersebut, juga diikuti oleh Ketua Persit KCK Cabang XXII beserta Pengurus.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0808/Blitar Mayor Inf Joni Morwantoto, S.H., saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan donor darah tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk menyambut peringatan HUT ke-59 Korem 081/DSJ Tahun 2022.

“Yang bertujuan untuk membantu serta meringankan beban sesama, khususnya yang membutuhkan sumbangan darah,” jelas Kasdim 0808/Blitar.

Baca juga:  Brigjen TNI Achmad Fauzi Meresmikan 46 Renovasi Koramil Jajaran Korem 061/Sk

Lebih lanjut Kasdim menambahkan, bahwa nantinya setelah selesai kegiatan, darah yang sudah terkumpul akan diberikan ke pihak PMI Kab. Blitar, untuk selanjutnya didistribusikan ke pasien yang membutuhkannya.

Baca juga:  Ciptakan Situasi Aman Saat Libur Lebaran, Kodim 0808/Blitar Menggelar Patroli Gabungan

Dengan adanya bakti sosial donor darah ini, harapannya dapat membantu sesama atau pasien yang membutuhkan darah, karena setetes darah sangat berharga buat mereka.

“Donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-59 Korem 081/DSJ Tahun 2022 ini, diharapkan dapat dirasakan secara langsung manfaatnya oleh warga masyarakat. Serta untuk membantu PMI Kab. Blitar dalam memenuhi kebutuhan warga masyarakat, khususnya transfusi darah,” tegasnya. (Dim0808)

(G/Ad)

Komentar