Media Pendamping News Sukses Laksanakan SKW Lisensi BNSP di Wilayah Sumut

Headline, Medan, News, Popular1236 Dilihat

Medan, Goosela.com – Media Pendamping News (MP News), bersama LSP Pers Indonesia sukses melaksanakan Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) berlisensi BNSP di Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Pelaksanaan SKW tersebut berlangsung selama 2 hari yang dimulai tanggal 3 – 4 Oktober 2022, di Universitas Battuta Jalan Sekip, Medan, Sumut, Senin (3/10/3022).

Pelaksanaan SKW yang diadakan Media Pendamping News “MPnews” tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Kabid Kominfo Iwan S Siregar SS.TP, M.Si. Pembukaan Sertifikasi Kompetensi Wartawan yang pertama di Sumut tersebut dihadiri berbagai instansi, baik itu dari Pejabat Pemerintah, TNI, Polri dan Tokoh Masyarakat Propinsi Sumatera Utara seperti, AKP.Sembiring (Polda Sumut), Mayor. Masniar (Kodam I B/B), John Pantas Lumban Tobing, SH.MH (Pengadilan Tinggi), Binsar Simatupang SE. MM. (Ketua UKM RI), Drs. Margono MM (Ketua Yayasan Universitas Battuta).

Gubernur Sumatera Utara yang diwakili, dalam kata sambutannya mengucapkan selamat atas terlaksananya kegiatan sertifikasi kompetensi wartawan SKW lisensi BNSP yang pertama di Sumatera Utara. Gubernur berharap dengan adanya pelaksanaan SKW ini akan dapat membentuk insan pers yang lebih profesional dalam menjalankan tugas dan profesinya sebagai wartawan, di wilayah Sumatera Utara secara khusus dan Indonesia secara umum.

Baca juga:  Dukung Sukseskan Vaksin, Satgas Covid-19 Lanud Smo Menghimbau Peserta Vaksin Terapkan Prokes

Edi Asfar salah seorang Tim asesor LSP Pers Indonesia pada acara tersebut memaparkan, pelaksanaan sertifikasi profesi wartawan ini merupakan suatu bentuk dukungan dari pihak pemerintah agar para wartawan kedepannya dapat menggali potensi atau kemampuan yang ada pada diri mereka, sehingga produktivitas kerja setiap wartawan akan lebih baik ke depannya.

Pelaksanaan kegiatan kompetensi ini juga bertujuan untuk mendapatkan lisensi profesi yang resmi dari Negara bagi setiap wartawan.

Pimpinan Media Pendamping News “MPnews” Burju Simatupang ST, pada kesempatan tersebut mengatakan, Media Pendamping News adalah media yang sudah di kenal luas ditengah tengah masyarakat Indonesia dan masyarakat Sumatera Utara secara umum, baik itu dalam penyampaian berita yang cepat, akurat dan terpercaya.

Media Pendamping News ini juga dikenal sebagai Media yang selalu siap mendampingi setiap warga masyarakat yang membutuhkan pendampingan dalam setiap persoalan atau permasalahan.

Kegiatan Sertifikasi Kompetensi Wartawan ( SKW ) yang dilaksanakan Media Pendamping News “MPnews” bersama LSP Pers Indonesia akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Antusiasme insan Pers dalam mengikuti kegiatan SKW tersebut dapat di lihat dengan banyaknya jumlah peserta yang mendaftar untuk mengikuti SKW angkatan berikutnya. Peserta SKW ini di ikuti wartawan dari berbagai media, baik itu wartawan yang berdomisili di Kota Medan maupun luar Kota Medan.

Baca juga:  JMSI Kab Batu Bara Bersama 4 Komunitas Rapat Memperkuat Gerakan Anti Korupsi

Salah seorang peserta SKW, Hutapea, sangat puas dengan adanya kegiatan SKW ini, sebab dengan adanya SKW ini mereka mendapatkan lisensi profesi kewartawanan resmi dari negara. Di samping itu dengan adanya SKW wartawan juga dapat menggali kemampuan yang ada pada dirinya, sehingga setiap wartawan akan lebih profesional dalam menjalankan profesinya.

Hutapea berharap agar kegiatan yang diadakan Media Pendamping News dan LSP Pers ini dapat dilaksanakan secara berkala, sehingga setiap wartawan di Sumatera Utara ini dapat mengikutinya.

Media Pendamping News “MPnews” melaksanakan Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) bersama LSP Pers untuk bidang Wartawan Muda Reporter,  Wartawan Muda Kameramen, dan Wartawan Madya serta Wartawan Utama.

(G/ES)

Komentar