Lima Bulan Jalan Diaspal, Jalan Marsabut depan Hotel Deparis Hancur dan Berlobang

Medan, News, Popular348 Dilihat

Medan, Goosela.com – 5 (lima) bulan diaspal, Jalan yang panjangnya 125 meter lebar 2 dan 4 Meter sudah hancur dan berlobang seperti kubangan air tepatnya di depan Hotel Deparis di Jalan Marsabut Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

5 Bulan Jalan Diaspal, Jalan Marsabut depan Hotel Deparis Hancur dan Berlobang

Diketahui bahwa pengaspalan jalan yang panjangnya 125 meter lebar 2 dan 4 meter tersebut baru saja dikerjakan oleh Dinas PU Kota Medan pada akhir bulan Mei 2022 lalu yang di pasilitasi melalui Angota DPRD Kota Medan, Antonius Tumangor dari Fraksi Nasdem yang diterimanya melalui pengaduan warga di daerah pemilihan (Dapil) nya saat Reses. Bahwa, sudah hampir lima belas (15) Tahun lamanya jalan tersebut tidak pernah diaspal dan tidak dapat perhatian dari Pemko Medan.

Atas dasar itulah Pemko Medan langsung melakukan pengaspalan di jalan tersebut, tapi baru 5 bulan di aspal jalan nya sudah rusak dan berlobang.

Baca juga:  Ketum Nasdem Surya Paloh Menyampaikan Orasi politik di Medan Sumut

Seperti dikatakan Lena seorang ibu rumah tangga warga Helvetia yang setiap hari melintasi jalan tersebut mengatakan, awal nya sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Medan M Bobby Afif Nasution karena jalan ini yang dulunya tidak di aspal dan sekarang sudah diaspal.

“Tapi baru hitungan bulan jalannya diaspal, kini sudah rusak dan berlobang. Kan sayang uang rakyat digunakan untuk fasilitas masyarakat Medan tapi pengerjaannya sia- sia dan jalannya sudah rusak,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa, pada saat Jalan Marsabut itu belum di aspal oleh pihak Pemko Medan jika di lalui masyarakat pejalan kaki maupun pengendara roda 2 dan 4 saat musim panas, pasti jalan nya menyumbang debu yang sangat memprihatinkan.

“Seperti pengalaman yang pernah terjadi sebelumnya, jika kita melewati jalan ini pada saat dimusim panas pasti debu- debu banyak beterbangan. Apalagi kita ketahui saat ini bahwa kendaraan roda 2 dan 4 bebas melintasi jalan Marsabut ini, pasti semakin banyak menyumbang debu. Belum lagi macet yang dirasakan pengendara pada saat Kereta Api lewat di jam mau pergi dan pulang kerja,” bebernya.

Baca juga:  Melepas Kerinduan Sang Kekasih, Pratu Dongklo: Jauh di Mata Dekat di Hati, Gak Tahan Paket Internetnya

Dari pantauan Media di lokasi Selasa (22/11/2022), ternyata memang benar jalan yang baru saja lima bulan di aspal pihak Pemko Medan kini sudah rusak dan berlubang. Diduga Pemko Medan melalui Dinas PU Kota Medan mengerjakannya asal- asalan.

Menanggapi jalan rusak dan berlobang tersebut saat dikonfirmasi Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Topan Ginting melalui Kepala Bidang (Kabid) Jalan Ares, tidak ada memberikan jawaban hingga berita ini naik.

(G/N)

Komentar