Keluhan Warga kepada Ketua DPRD Medan Tidak Ditanggapi Pemko Medan, Pemukiman Warga di Kotamatsum I Kembali Terendam Air

Medan, Goosela.com – Pemukiman warga di kawasan Jalan Rahmadsyah/Sutrisno, Kelurahan Kotamatsum I, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, kembali terendam air akibat saluran drainase yang tidak berfungsi, Rabu (31/8/2022) malam.

Keluhan Warga kepada Ketua DPRD Medan Tidak Ditanggapi Pemko Medan, Pemukiman Warga di Kotamatsum I Kembali Terendam Air

Padahal warga telah mengadukan langsung saat pelaksanaan reses Ketua DPRD Medan, Hasyim yang berlangsung di Jalan Denai Gang Selamat Pane, Kelurahan Tegal Sari I, Kecamatan Medan Area, yang dihadir perwakilan OPD serta Plt Camat Medan Area, Andy M Siregar dan Kepala UPT4 Dinas PU Medan, Dhani Wardhana, Kamis (25/8/2022).

Banyaknya pengaduan warga yang mengeluhkan banjir saat reses, baik saat reses maupun sesudah reses Ketua DPRD Medan, Hasyim langsung mengingatkan kembali kepada Plt Camat Medan Area, Andy M Siregar dan Kepala UPT4 Dinas PU, Dhani Wardhana agar berkordinasi sekaitan permasalahan drainase. “Mohon ini menjadi perhatian karena disini pemukiman padat penduduk, dan ini harus menjadi perhatian,” tegas Hasyim kepada keduanya.

Karena setiap reses ataupun sosper warga selalu keluhkan banjir, jadi perlu perhatian dari pihak kecamatan Medan Area dan Dinas PU Medan untuk berkordinasi.

Baca juga:  DPRD Medan Sarankan Puskesmas Mulai Gunakan Digitalisasi

Nah pada waktu, waktu itu Kepala UPT4 Dinas PU Medan, Dhani menyatakan segera menyikapi, dan meminta nomor HP warga yang mengadukan namun nyatanya pemukimam warga kembali terendam banjir.

Namun sampai saat ini terlihat jelas pemukiman warga yang berada di Jalan Rahmatsyah Kelurahan Kotamatsum I, Kecamatan Medan, terendam air pada Rabu (31/8/2022) malam hingga Kamis (1/9/2022) pagi, warga tampak membersihkan lumpur yang masuk ke dalam rumahnya tak hanya itu Mushola yang berada di Jalan Rahmatsyah Gang Cempaka juga terdampak hingga mengenangi bagian teras.

Satu di antara dialami oleh A Chaniago yang akrab dipanggil Bang Ams, dia bersama warga lainnya terlihat membersihkan rumah akibat rendaman air campur lumpur.

Dikatakannya, ia pun sudah mengadukan kepada Ketua DPRD Medan, Hasyim, disitu juga ada Plt Camat Medan Area, Andy M Siregar dan Kepala UPT4 Dinas PU Kota Medan, namun nyatanya rumahnya dan warga lainnya masih terendam air.

Baca juga:  Miliki Fasilitas Kesehatan Lengkap, Rumah Sakit Bachtiar Djafar Siap Beroperasi Melayani Kesehatan Masyarakat Medan

Dikatakannya, ini sudah dua tahun terjadi, setiap hujan deras selalu terendam air bahkan ketinggian mencapai selutut orang dewasa di dalam rumah. “Banyak perabotan yang rusak akibat rendaman air, sudah disampaikan pengaduan namun realisasi belum ada,”ucapnya.

Ia pun menaruh harapan besar kepada Wali Kota Medan, M Bobby Nasution bersama Kadis PU Kota Medan, Topan Ginting agar kiranya membenahi saluran drainase.

Ini bukan karena rumah saya yang terendam air, namun banyak rumah warga di Kecamatan Medan Area terendam saat hujan deras karena saluran parit atau drainase tak berfungsi.

Miris tentunya, setiap hujan deras rumah-rumah warga terendam air. “Jadi mohonlah agar ini dibenahi sesuai dengan janji saat kampanye dulu,” ucapnya.

Dan kami warga hanya menaruh harapan agar permasalahan rendaman air di pemukiman warga segera teratasi.

(G/ES)

Komentar