oleh

Hadirkan Senyum Siswa-Siswi SD, Satgas Yonif 123/RW Membagikan Bubur Kacang Hijau

Papua, Goosela.com – Dengan mengawali awal Pekan di sekolah, personel Pos Kondo Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW menghadirkan senyum anak-anak Sekolah Dasar Inpres Kondo Distrik Naukenjerai Kab. Merauke pada saat membagikan makanan ringan berupa bubur kacang hijau, Senin (20/6/2022).

Melihat kondisi anak-anak Sekolah Dasar Inpres Kondo yang sangat berantusias dalam menuntut ilmu, sehingga menambah semangat personel Satgas Yonif 123/RW untuk selalu memberikan peran aktif terbaik bagi anak-anak yang berada di wilayah perbatasan.

Dansatgas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban mengungkapkan bahwa kegiatan pembagian makanan ringan berupa bubur kacang hijau ini dipimpin langsung oleh Letda Inf Ariel Naibaho selaku Danpos Kondo bersama personel Pos Kondo lainnya.

Baca juga:  Publisher Indonesia Mendukung Penuh Bareskrim Polri Ungkap Dugaan Kebocoran Data 279 Juta WNI

“Tugas pokok kami adalah menjaga keamanan di wilayah perbatasan, akan terapi kami juga melaksanakan kegiatan-kegiatan lain yang bertujuan untuk berbagi antar sesama, karena kehadiran kami di sini sebagai keluarga dan saudara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbuhnya.
Dansatgas menambahkan “Dengan makan bubur bersama ini diharapkan dapat membantu anak-anak di perbatasan dalam menjaga kondisi gizi tubuhnya, sehingga mereka tetap sehat dan dapat belajar dengan baik,” jelas Dansatgas.

Sementara itu, Ibu Yuliana Joice Dimara (50 Thn) selaku Kepala Sekolah Dasar Inpres Kondo mengungkapkan apresiasi atas kegiatan pembagian bubur kacang hijau di tempat tersebut.

Baca juga:  Ada Apa Ya? Danramil 03/ Sererengan dan Babinsa Kratonan Mendatangi SDN Kemasan I

“Kami sangat mengapresiasi dan bangga atas kepedulian yang dilakukan oleh bapak-bapak TNI ini, karena dari bapak-bapak TNI yang bertugas di perbatasan inilah kami dapat mengetahui bahwa betapa cinta dan pedulinya TNI kepada saudara-saudara kita yang ada di daerah perbatasan,” ungkapnya.

(G/ES)

Komentar