oleh

Disdukcapil Medan dan Rutan Perempuan Kelas II Tanjung Gusta Melakukan Pemadanan dan Pendataan NIK Warga Binaan

Medan, Goosela.com – Pemko Medan melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) berkolaborasi dengan Rutan Perempuan Kelas II Tanjung Gusta Medan melakukan Pemadanan dan Pendataan Nomor Induk Kewarganegaraan (NIK) warga binaan Rutan Perempuan Kelas II Tanjung Gusta, Rabu (3/8/2022).

Pemadanan dan Pendataan NIK ini digelar dunia kelengkapan administrasi terutama pada warga asli atau yang berdomisili di Kota Medan.

Baca juga:  Polsek Kaliwungu Berhasil Mengamankan Puluhan Petasan Berukuran Besar

Kepala Disdukcapil Baginda Siregar ketika dikonfirmasi mengungkapkan Kolaborasi dengan Rutan Perempuan Kelas II Tanjung Gusta ini merupakan salah satu upaya kita untuk mencocokkan data warga binaan. Sebab kedepannya banyak kebijakan dan akses umum yang membutuhkan kelengkapan administrasi.

“Pendataan ini harus dilakukan, karena saat ini banyak kebijakan dan akses umum yang membutuhkan adanya kelengkapan administrasi, seperti contoh adanya NIK,” jelasnya.

Baginda Siregar berharap dengan adanya kolaborasi ini, warga yang berada di Kota Medan tetap terjamin mendapat akses yang sama. “Disdukcapil akan terus melakukan kolaborasi dengan semua pihak sesuai dengan visi dan misi Wali Kota Medan Bobby Nasution.Kita berharap adanya layanan ini warga yang berada di Kota Medan tetap terjamin mendapatkan akses yang sama,” jelasnya.

Baca juga:  Dipimpin Jokowi, Wakil Bupati Gayo Lues Menghadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

(G/ES)

Komentar