oleh

Dinas Pendidikan Kota Medan Menggelar Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis IT

Medan, Goosela.com – Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan Kota Medan menggelar kegiatan pelatihan pembuatan media pembelajaran berbasis Information Technologi (IT)bagi guru Pendidikan Usia Dini (PAUD) dan guru Pendidikan Non Formal (PNF) se-Kota Medan di Hotel Madani, Selasa (2/8/2022). Diharapkan kegiatan ini dapat mewujudkan Visi dan misi Wali Kota Medan Bobby Nasution khususnya di bidang pendidikan.

Pelatihan pembuatan media pembelajaran berbasis IT ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Laksamana Putra Siregar diwakili Kabid Pembinaan PAUD dan PNF. Jumlah peserta pelatihan ini sebanyak 400 orang berasal dari sekolah taman kanak kanak dan kelompok bermain di Kota Medan.

Baca juga:  Laksanakan Baksos, Satgas TNI Berikan Bantuan Sembako dan Kain Sarung

Dalam sambutannya Kabid Pembinaan PAUD dan PNF menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar untuk menambah wawasan dan pengetahuan para guru proses belajar mengajar. Apalagi perkembangan teknologi saat ini para guru harus dapat memanfaatkannya dan mengimplementasikannya untuk peserta didik.

“Melalui Pelatihan ini diharapkan para guru PAUD dan PNF akan terbiasa membuat bahan ajar berbasiskan Teknologi informasi. Sehingga nantinya pembelajaran di kelas akan menjadi menarik. Selain itu juga dengan pembelajaran berbasis IT kompetensi guru juga akan lebih meningkat,” jelasnya.

Dijelaskannya, Pelatihan yang digelar dua gelombang ini diikuti 400 peserta yang terdiri dari 200 orang guru PAUD dan 200 orang Guru PNF. Selama dua hari mereka akan mendapatkan materi dari para narasumber yang dihadirkan.

Baca juga:  Cegah Peredaran Barkoba, Satnarkoba Polrestabes Medan Buka Hotline Pengaduan Masyarakat

(G/ES)

Komentar