oleh

Dandim Medan Melepas Relawan Lions Club Indonesia dalam Kegiatan Penyemprotan Eco Enzym

Medan, Goosela.com – Komandan Kodim 0201/ BS Kolonel inf Agus Setiandar mewakili Pangdam I/BB melepaskan relawan Lions Club Indonesia District 307 A2, untuk menyemprotkan larutan Eco Enzym yang bergerak di seputaran Gedung Lions Hospital Jl. T. Amir Hamzah No 99S Medan, Selasa (27/7/2021).

Dalam Sambutan Gubernur District Lions Club Diji Karun Wirianto mengucapkan Terima kasih kepada Dandim 0201/Medan yang sudah dapat hadir dalam kegiatan pelepasan tim relawan dalam kegiatan penyemprotan Eco Enzym.

Dikatakan Diji Karun Wirianto bahwa kegiatan penyemprotan ini akan kita laksanakan dalam rangka mendukung pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca juga:  998 Personel Satgas Rehab Rekon NTB Melaksanakan Rapid Test Antigen Sebelum Kembali ke Kesatuan

Dandim menyampaikan bahwa Bapak Pangdam sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena eco enzyme ini adalah zat yang sangat bagus, ramah lingkungan dan sangat berguna bagi kelestarian alam kita, karena dari proses pembuatannya saja sudah berguna untuk mengurangi dan memanfaatkan sampah-sampah organik, proses kimia atau fermentasinya yang berguna untuk memperbaiki lapisan ozone bumi kita yang menipis akibat pemanasan global.

Tidak hanya itu, eco enzyme ini mempunyai banyak manfaat, selain bisa menjadi pupuk organik, penjernih udara (air furifier), penjernih air (water furifier), katalis dalam proses pembusukan sampah yang tidak menimbulkan bau, obat kumur, desinfektan organik, bahkan banyak yang sudah mengembangkan menjadi obat-obatan, sebutnya.

Baca juga:  Yonzipur 1/DD Kirimkan Ransus Nubika (Nuklir Biologi dan Kimia) dalam Apel Gelar Penyemprotan Cairan Disinfektan

Pangdam juga sangat mensupport aktifitas eco enzyme ini, beliau akan mendukung aktifitas pengembangan eco enzyme di wilayah Kodam I/BB, kehadiran kami disini adalah bukti nyata dukungan beliau terhadap komunitas eco enzyme.

Menurut Dandim bahwa cairan Eco Enzyme ini juga sudah kita aplikasikan untuk mendukung kegiatan isolasi lingkungan yang menjadi zona merah Covid-19, yaitu di Kecamatan Medan Tuntungan dan Medan Johor, sehingga zona merah ini dapat kita atasi sesuai batas waktu yang diharapkan.

Baca juga:  Pemkab Batu Bara Melakukan Evaluasi SAKIP oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

Dandim berharap kedepan kita dapat meningkatkan kerjasama untuk membumikan eco enzyme ini. “Saya membayangkan bagaimana baiknya lingkungan hidup kita apabila setiap Kepala Keluarga (KK) mau membuat eco enzyme untuk digunakan sendiri dan membantu orang lain,” pungkas Dandim.

Kegiatan pelepasan tim relawan penyemprotan Eco Enzym selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan lancar dengan Protokol Kesehatan yang ketat.

Turut hadir, Ketua Yayasan Budaya Hijau Indonesia, Batara, Pasiops Kodim 0201/Medan, Mayor Inf Marlon Lasari Marbun dan 15 org Babinsa.

(G/Ad)

Komentar

News Feed