oleh

Buka Jalan Penghubung Antar Kecamatan, Kodim 0211/TT Gelar TMMD ke-114

Sibolga, Goosela.com – Pembukaan jalan yang menghubungkan 2 (dua) Kecamatan di Kota Sibolga terus dikejar oleh Satgas TMMD Kodim 0211/TT beserta dengan perkuatan lainnya termasuk warga setempat. Bukan tanpa alasan, hal itu guna dalam percepatan pembangunan di wilayah teritorialnya, Selasa (2/8/2022).

Dalam hal itu, dengan penuh semangat, Satgas TMMD yang terdiri dari prajurit TNI dan masyarakat, terus melaksanakan pengerjaan pembukaan jalan sepanjang 2.800 meter itu.

“TMMD ke 114 di wilayah Kodim 0211/TT ini, ada dua kegiatan yang dilaksanakan, yakni fisik dan non fisik. Dimana kegiatan fisik itu berupa pembukaan jalan baru sepanjang 2.800 mtr dengan lebar bersih badan jalan 4 mtr. Jalan itu akan menghubungkan Kel. Hutabarangan Kec. Sibolga Utara, dengan Kel. Aek Parombunan Kec. Sibolga Selatan. Untuk saat ini pembukaan jalan telah dikerjakan sepanjang 900 mtr,” papar Dansatgas TMMD Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea, SH., M.Han melalui Wadansatgas Mayor Inf Tengku M. Khair,SE dilokasi TMMD.

Baca juga:  Tokoh Terbaik Akan Menerima Piagam Penghargaan Award KoranTV10

“Di sepanjang 2.800 mtr jalan yang hendak dibuka, terdapat dua sungai kecil, sehingga harus dibuatkan jembatan sementara dengan ukuran 8 mtr x 4 mtr, dan ukuran 3 mtr x 4 mtr, namun jabatan itu belum dikerjakan atau 0 %, karena pengerjaan jalan belum sampai ke lokasi itu,” lanjut Wadansatgas.

Selain fisik, ada juga kegiatan non fisik yang dilaksanakan Satgas TMMD Kodim 0211/TT itu, yaitu berupa penyuluhan penyuluhan, diantaranya penyuluhan Wasbang, penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan perikanan, penyuluhan Kesehatan, penyuluhan KB – Kesehatan, penyuluhan Hukum, penyuluhan Narkoba dan penyuluhan Stunting. Hal itu guna memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mengerti akan hal tersebut.

Baca juga:  Babinsa Wonokerso Memonitoring dan Pengamanan dalam Penyaluran BLT Minyak buat Warga

“Di antara sebanyak 8 kegiatan non fisik yang direncanakan, 2 di antaranya sudah dilaksanakan, yakni penyuluhan hukum dan penyuluhan Kamtibmas dengan hasil 100%,” lanjut Wadansatgas.

“Kita harapkan pengerjaan bangunan fisik dan non fisik TMMD ke 114 ini dapat berjalan sepenuhnya dengan hasil maksimal, sehingga dapat dengan segera dimanfaatkan oleh masyarakat dalam aktivitas kehidupan sehari hari,” pungkas Wadansatgas Mayor Inf Tengku M. Khair, SE.

(G/ES)

Komentar