Bagusan mana? LG Wing atau Samsung Galaxy Fold

Goosela.comModel – Model smartphone dari tahun ke tahun memang ada saja inovasinya. Karena kini LG baru saja meliris smartphone terbarunya yaitu LG Wing. Lalu apa yang membuat smartphone tersebut lebih spesial. Mungkin sebagian dari sobat teknologi sudah mengetahuinya melalui bocoran – bocoran yang beredar di media sosial.

Memang sudah tidak salah lagi, layar kedua smartphone tersebut dapat berotasi 90 derajat sehingga layar penuhnya berbentuk huruf T.

Lalu apa fungsinya?

Anda dapat melakukan multitasking dengan sangat mudah dan praktis tanpa harus repot – repot berpindah aplikasi. Sebagai contoh di saat anda bermain video game anda dapat melalukan percakapan di layar kedua yang mengarah potrait atau mengatur play/pause dan semacamnya di saat menonton video.

Sudah terbayangkah anda tentang fungsi dari layar kedua tersebut?

Dapat melakukan pengaturan video sekaligus

Spesifikasi LG Wing

Selain itu, LG mengklaim bahwa layar yang diputar ini akan awet hingga 200.000 kali putaran dengan rata-rata 100 gerakan setiap hari selama lima tahun. mekanisme yang digunakanpun juga sangat berbeda dari smartphone lain. yakni menggukanan tekanan hydrolic dan berukuran sangat kecil tertanam di smartphone tersebut.

Baca juga:  5 Cara Merawat Hp Android Agar Awet

Di belakangnya terdapat tiga kamera yang masing-masing beresolusi 64 MP (f/1.8), ultra wide 13 MP (f/1.9), dan ultra wide big pixel 12 MP (f/2.2). Smartpohne ini juga mengadopsi kamera selfie pop-up dengan resolusi 32 MP (f/1.9). Hal ini karena jika layar di putar, letak kamera depan akan terlihat janggal.

Mekanisme hydrolic
Mekanisme hydrolic

Sayangnya, Chipset smartphone tersebut menggunakan Snapdragon 765G 5G, sebaiknya mereka menggunakan Snapdragon 8XX sehingga tidak kalah perfoma dengan Samsung Fold. tetapi memiliki RAM 8 GB dan internal 256 GB. Kapasitas penyimpanan bisa ditambah hingga 2 TB menggunakan microSD.

Baterainya juga sangat di sayangkan yaitu berkapasitas 4.000 mAh sehingga lebih boros dari smartphone midrange. Walaupun begitu teknologi pengisi daya didukung oleh Qualcomm Quick Charge 4.0 serta fitur NFC.

Baca juga:  Rudi Purnomo: Mengolahragakan Masyarakat Lewat Senam Kolaborasi Medan dengan Gerakan Irama Musik Etnik Sumut

Fitur tambahan lainya juga hadir seperti pemindai sidik jari di dalam layar dan pastinya menjalankan OS Android 10. Ada dua warna yang tersedia yakni Aurora Gray dan Illusion Sky. untuk harganya pasti terbilang mahal dan kemungkinan lebih mahal dari pada Galaxy Fold yaitu sekitar Rp 19,3 juta untuk di Eropa.

Kesimpulan

Perbedaan yang sangat terasa adalah layarnya. Galaxy Fold memang di rancang untuk fullscreen dan lebih menyerupai tablet tetapi tetap mendukung multitasking di berbagai layarnya.

Sedangkan LG Wing lebih bertujuan untuk mempermudah anda melakukan Multitasking tetapi tidak dapat memberikan fitur fullscreen layaknya tablet.

Chipset yang di gunakan dari kedua smartphone tersebut juga berbeda karena Galaxy fold sudah mendukung snapdragon 855 yang lebih baik dan memiliki memory yang dua kali lebih besar.

(G/J. Aldeza)

Komentar