oleh

Babinsa Danukusuman Menghadiri Acara Penyusunan Profil Kelurahan Siaga Aktif Mandiri

Surakarta, Goosela.com – Babinsa Danukusuman Koramil 03 Serengan Kodim 0735/Surakarta Sertu Priyanto dan Serda Tito menghadiri kegiatan penyusunan profil kelurahan siaga aktif mandiri bertempat di pendopo Kelurahan Danukusuman, Kec Serengan, Kota Surakarta, Jum’at (24/6/2022) pukul 9.00 WIB hinga selesai.

“Kelurahan siaga aktif mandiri merupakan strategi baru pembangunan kesehatan dilingkungan desa guna tercapainya kesadaran masyarakat dalam menjaga diri dan lingkungan agar sehat selalu,” ungkap Babinsa.

Baca juga:  Kakorlantas Polri Meninjau Pos Penyekatan PPKM Level 4 Kota Medan

Kelurahan siaga dibentuk dan dilaksanakan oleh masyarakat dengan penanggung jawab kepala kelurahan dan sebagai koordinator penasehat adalah Tenaga kesehatan, dalam hal ini yang dibahas adalah masalah stunting dilingkungan masyarakat Nanatasya selaku kordinator gizi menekankan untuk masalah stunting yang lagi ngetren sekarang ini bukan didasarkan karna keturunan tetapi pemenuhana kebutuhan gizi yang diasumsi setiap harinya, Tambahnya

Baca juga:  Kapoldasu Bersama Pangdam I/BB Pantau Perayaan Ibadah Paskah

“Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua LPMK yang diwakili oleh Drs.Joko Slameto, Lurah Danukusuman Saryoto S.H, dr. Budiwati dari puskesmas kratonan, Triayu perawat puskesmas kratonan. Kegiatan dilaksanankan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Kemplu)

(G/Ad)

Komentar