Kapendam I/BB: Karya Bakti TMMD ke-109 Kodim 0302/Inhu Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat

Kapendam I/BB: Karya Bakti TMMD ke-109 Kodim 0302/Inhu Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat

Medan, Goosela.com – Bentuk ketulusan pengabdian Satgas TMMD ke-109 Kodim 0302/Inhu melalui kegiatan bakti sosial, penyuluhan, serta pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana pedesaan, hal ini benar- benar sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sehingga kegiatan tersebut dirasakan sangat membantu mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat terutama penduduk di pelosok Desa Kerubung Jaya, Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau.

Hal ini disampaikan Kapendam I/Bukit Barisan, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi, dalam merespon pelaksanaan TMMD ke-109 Kodim 0302/Inhu , disela saat syukuran anggota yang naik pangkat serta melepas anggota Pendam yang pindah satuan di Lapangan tenis Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7.5 Medan, Sabtu (17/10/2020).

Diuraikan Kolonel Zeni, kegiatan TMMD ke-109 Kodim 0302/Inhu ini menegaskan bahwa TMMD adalah bagian yang tak terpisahkan dalam pewujudan sejati Kemanunggalan TNI rakyat yang harmonis dan terikat erat satu sama lain tanpa batasan apapun, dan semakin membuktikan bagaimana makna sesungguhnya bahwa rakyat adalah ibu kandung TNI.

“Contohnya pembangunan semenisasi jalan yang kini sudah mendekati rampung. Pembangunan infrastruktur jalan ini bisa terlaksana berkat adanya Kemanung galan TNI Rakyat di lokasi sasaran fisik,” ucap Kolonel Zeni.

Hasil karya bakti TMMD ke-109 Kodim 0302/Inhu ini, lanjut Zeni, tidak saja untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur yang merata secara nasional, tetapi juga bertujuan meningkatkan perekonomian warga desa di pedalaman.

Pengerjaan semenisasi jalan di TMMD ke-109 Kodim 0302/Inhu ini memang dimaksudkan untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi seluruh masyarakat di Batang Cenaku khususnya Desa Kerubung Jaya. Karenanya, tak heran bila warga ikut membantu dan secara suka rela bergotong royong untuk berbagi beban dengan Prajurit TNI.

“Partisipasi aktif warga desa dalam kegiatan TMMD ke-109 Kodim 0302/Inhu ini sangat menggembirakan. Kerena hal ini tidak saja membuktikan kecintaan warga kepada TNI, tetapi juga merefleksikan Kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kokoh,” ungkap Zeni.

“Kepada warga masyarakat, terima kasih telah berpartisipasi secara ikhlas bersama seluruh personel Satgas dalam merampungkan karya bakti TMMD ke-109 Kodim 0302/Inhu. Karena sejatinya, TMMD ini adalah untuk meningkatkan pembangunan yang merata hingga pelosok desa, dan sebagai implementasi TNI dalam Pengabdian untuk Negeri,” pungkas Pamen TNI AD lulusan Akmil 1993 ini. (Sumber: Pendam I/BB)

(G/Ad)

Bagikan:
Admingoosela

Admingoosela

GooselaCom Aktual, Edukatif & Informatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat
%d blogger menyukai ini: