Cara Mengkonfigurasi Laptop Anda Karena Spesifikasi Itu Sangat Penting yang Akan Menghasilkan Performa Laptop Anda yang Sangat Baik

Cara Mengkonfigurasi Laptop Anda Karena Spesifikasi Itu Sangat Penting yang Akan Menghasilkan Performa Laptop Anda yang Sangat Baik

Goosela.com, Cara Mengkonfigurasi Laptop Anda Karena Spesifikasi Itu Sangat Penting – Pada saat Anda membeli laptop langsung dari pabrikan, seperti merk Dell, Acer, Lenovo atau HP, Anda sering memiliki opsi untuk mengkonfigurasi sistem Anda dengan CPU, layar, memori (RAM), dan penyimpanan untuk data serta komponen utama lain nya yang sangat penting Anda perhatikan.

Dan pada saat jika Anda tidak dapat memilih dari menu dengan beberapa opsi berbeda untuk setiap bagian notebook, Anda mungkin dapat memilih di antara beberapa konfigurasi yang memiliki campuran fitur yang berbeda pula.

Berikut adalah versi ringkas berupa panduan pembelian laptop yang merinci semua komponen yang berbeda dan mana yang harus dipilih dengan baik dan benar, yakni:

Gunakanlah CPU Core i5.

Kami memiliki rincian masing-masing prosesor laptop, tetapi ketika sampai pada itu, Anda harus memilih chip Core i5 untuk keseimbangan kinerja dan harga terbaik. Anda mungkin memiliki kesempatan untuk membayar $ 100 hingga $ 200 lebih banyak untuk Core i7, tetapi kecepatannya relatif kecil dengan peningkatan itu.

Dikutip dari Laptopmag.com bahwa, Pengujian kami menunjukkan sebagian besar pengguna membutuhkan memori 8GB RAM untuk memiliki multitasking dan pengalaman produktivitas yang baik. Jika Anda ingin mengkonfigurasi pesanan, pindah lah dari spec ram 4GB ke 8GB agar lebih mantap dan membantu loading kinerja windows yang tentu juga dibarengi dengan CPU atau processor notebook Anda.

Kapasitas Penyimpanan Data sebesar 256GB SSD sangat direkomendasi.

Anda menginginkan solid-state drive (SSD) daripada hard drive, karena yang pertama menawarkan sistem yang jauh lebih cepat dan lebih responsif. Jika Anda tidak perlu menyimpan banyak file media atau game PC di drive penyimpanan Anda, Anda dapat hidup dengan SSD 256GB, daripada model 512GB yang lebih mahal. Anda biasanya tidak mendapatkan pilihan antara SSD SATA standar dan yang menggunakan antarmuka PCIe-NVMe yang lebih cepat, tetapi jika Anda melakukannya, gunakan PCIe, yang kedua hingga empat kali lebih cepat.

Dan untuk lebih mengirit uang Anda, dapat Anda membeli laptop yang memiliki hard drive standar atau SSD 128GB dan kemudian memutakhirkannya dengan drive aftermarket. Misalnya, Lenovo saat ini mengenakan biaya $ 270 untuk memutakhirkan dari hard drive 500GB ke SSD PCIe-NVMe 256GB, tetapi Anda dapat membelinya hanya dengan $ 119. Namun, tidak semua laptop dapat di-upgrade, dan garansi komputer Anda tidak akan mencakup komponen baru yang Anda tambahkan sendiri.

Kartu Wi-Fi 2×2 lebih baik.

Hampir tanpa mengatakan bahwa Anda ingin laptop Anda memiliki 802.11ac Wi-Fi, standar saat ini, dan sebagian besar laptop yang harganya lebih dari $ 200 datang dengan kartu ini. Kadang-kadang, Anda mendapatkan pilihan antara kartu biasa dan kartu yang memiliki antena 2×2; bayar ekstra (biasanya kurang dari $ 30) untuk fitur ini, karena itu menggandakan throughput Anda. Jika kartu diberi label 2×2, ia memiliki dua antena, yang masing-masing dapat membawa aliran datanya sendiri. Pada jaringan 802.11ac standar, kartu 2×2 dapat mentransfer dengan kecepatan hingga 867 Mbps, sementara kartu 1×1 mencapai 433 Mbps.

Jangan lupakan Versi Windows notebook Anda.

Sebagian perusahaan akan memberi Anda pilihan Windows 10 Home atau Pro ketika Anda mengkonfigurasi laptop Anda. Sementara Windows 10 Pro menawarkan fitur tambahan – seperti desktop jarak jauh, enkripsi BitLocker, dan manajer kebijakan grup (untuk mengatur izin pada seluruh armada komputer) – sebagian besar tambahan ini hanya berguna untuk bisnis besar dengan departemen Teknologi dan Informatika.

Bottom Line.

Apa Anda juga memilih komponen dari layar menu di Lenovo.com atau memilih antara dua konfigurasi laptop Asus di Amazon.com. Tentunya spesifikasi terbaiknya dari keduanya adalah sama. Kecuali jika Anda membeli notebook atau laptop yang benar-benar murah, gunakan layar 1080p, CPU Core i5, setidaknya 8GB RAM dan SSD yang memiliki 256GB atau bahkan lebih. Tentu akan mengahasilkan performa notebook atau laptop yang memuaskan Anda.

Kartu 4G yang menghasilkan koneksi internet yang sangat cepat.

Beberapa laptop memungkinkan Anda mendapatkan kartu 4G LTE bawaan sehingga Anda dapat tetap terhubung di jalan. Namun, Anda biasanya akan membayar ekstra $ 100 hingga $ 200, bahkan sebelum Anda membayar operator nirkabel untuk data. Jika Anda mengandalkan laptop Anda untuk bisnis, memiliki built-in 4G adalah kenyamanan yang bagus, tetapi mungkin lebih murah untuk hanya menggunakan ponsel Anda sebagai hotspot dan terhubung dengannya.

Kesimpulan: Anda dapat mencoba langkah dan cara dari poin poin diatas. Jika Anda tidak dapat membeli atau mengubah bahkan mengupgrade laptop anda dengan instan, Anda dapat mengupgrade notebook secara perlahan-lahan. Misalnya dengan menabung uang untuk membeli sparepart laptop untuk bisa Anda upgrade laptop Anda kedepan nya. Selamat mencoba Guys!!.

(Goo/Ez)

Bagikan:
Admingoosela

Admingoosela

GooselaCom Aktual, Edukatif & Informatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat
%d blogger menyukai ini: